Andil Stoner Di Balik Keberhasilan Dovizioso

Andrea Dovizioso mendapat nasihat khusus dari legenda balap Ducati, Casey Stoner. Si Kurri-kurri Boy berbincang dengan Dovizioso bagaimana seharusnya mengendarai motor Desmosedici.

Hal tersebut diungkapkan oleh bos Ducati, Davide Tardozzi. Menurutnya, Stoner yang menjadi tes rider Ducati telah memberikan sesuatu yang sangat berguna kepada Dovizioso.

“Dovi cerdas, dia menerapkan nasihat dari Casey Stoner dengan sangat baik,” tuturnya.

Andil Stoner Di Balik Keberhasilan Dovizioso

Stoner memberi wejangan kepada Dovi agar tak berkecil hati dengan kekurangan yang dimiliki Desmosedici. Justru sebaliknya, Dovi diminta memanfaatkan kelebihan pada motor tersebut.

“Cara terbaik untuk menggunakan motor Ducati adalah jangan khawatir dengan masalah yang ada pada motor, sabar saat menangani hal-hal yang tidak bekerja dengan baik karena setiap motor memiliki poin baik dan buruk,” kata Tardozzi.

Ducati punya kelebihan dari sisi akselerasi dan kecepatan. Hal tersebut menjadi andalan di saat pabrikan lain punya masalah dengan akselerasi motor mereka.

“Ia menggunakan hal terbaik dalam performa Ducati, kecepatan dan akselerasi serta pengereman yang sangat sesuai dengan gaya berkendara,” tukasnya.