Cobain Nongkrong di Bar Tertua di Jakarta

Bro, lo harus coba banget nih nongkrong di bar paling tua di Jakarta namanya Jaya Pub. Kalo lo masuk ke bar tua ini, lo akan merasakan suasana tahun 1970-an deh.

Jaya Pub berdiri sejak tahun 1975 oleh pasangan aktris Rima Melati dan almarhum Frans Tumbuan. Nah, lo hitung sendiri aja deh umur bar itu udah berapa tahun sekarang. Tapi walaupun begitu, Jaya Pub tetap menjadi favorit masyarakat lokal walaupun luar.

Dengan interior khas berwarna cokelat tua dan pernak-pernik jadul membuat lo seperti dibawa oleh mesin waktu. Ternyata, Frans Tumbuan terinspirasi dari sebuah kafe di Amsterdam yang membuat ia menginginkan sebuah tempat di mana ia bisa minum bersama teman maupun keluarga.

Sebuah tempat yang tidak mewah namun tetap bisa menikmati obrolan santai dengan siapapun. Nah, karena itu deh almarhum Frans mendirikan Jaya Pub yang terletak di kawasan Thamrin ini.

Cobain Nongkrong di Bar Tertua di Jakarta

Jaya Pub dikenal banyak orang memiliki pengisi musik yang bisa menghibur dan mencairkan suasana. Di sini, banyak pengunjung dari kalangan orang tua maupun anak muda, dan mereka saling berbaur tanpa mengenal usia.

Enggak adanya koneksi Wi-Fi di sini seakan membuat lo semua untuk bersosialiasi dengan sesama. Ya, enggak masalah juga kan, lagi pula ada teman-teman dan juga musik pengiring yang bisa buat lo bernostalgia.

Seperti bar pada umumnya, Jaya Pub menyediakan aneka bir, cocktail, dan makanan ringan sampai berat. Sambil menikmati minuman, lo bakalan ditemani dengan alunan musik lama yang santai. Ada banyak band yang tampil di tempat ini yang menyanyikan lagu-lagu lama. Lengkap banget deh pokoknya, nongkrong malam, ditemani sebotol bir ringan, bercengkrama dengan teman lama, ditemani irama musik.

Buat lo yang penasaran, Jaya Pub berlokasi di Gedung Jaya, Jl. MH Thamrin No. 12, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.