Dusky Devil: Yamaha XSR700 Street Tracker

Selalu ada pepatah di dunia mobil dan motor: cepat, andal dan murah tapi lo cuma bisa memilih dua dari tiga kata itu. Meski begitu, datanglah Yamaha dengan motor MT / XRS mereka dan ternyata itu sama sekali tak benar.

MT10 dengan kinerja tingkat superbike tentu saja menjadi pilihan yang terbaik. Tapi di bawahnya ada yang lebih murah yang dibeli Senor Alberto dari Macco Motors yaitu XSR700.

Dusky Devil: Yamaha XSR700 Street Tracker

Macco membangun sejumlah besar motor modifikasi setiap tahunnya lalu dikirim ke seluruh dunia. Sejauh ini yang paling terkenal adalah Bonneville yang telah mereka garap.

Kini mereka membangun XSR yang dibangun dengan sebuah konsep tegas. Menonjolkan chassis yang dianggapnya sebagai sebuah berlian.

Ketimbang melakukan ubahan drastis karena anggaran yang terbatas, keputusan dibuat untuk memaksimalkan yang sudah ada pada motor itu. Dimulai dari subframe yang dipotong lalu sebuah ring dimasukan ke bingkai utama.

Dusky Devil: Yamaha XSR700 Street Tracker

Salah satu tujuan modifikasi ini adalah mengurangi berat motor. Membuat segala sesuatunya tampak minimal dari berbagai sisi.

Skema cat juga diperhitungkan dengan matang, campuran brilian antara hitam dan emas. Sebuah keputusan berani pada dilakukan pada tangki yang memamerkan garis agresif.