Film Baru Tom Cruise Melempem di Box Office

Film Horor IT kembali menjadi jawara box office Amerika Utara di pekan ke-4 pemutarannya di bioskop. Sebelumnya film adaptasi novel Stephen King ini berada di peringkat ke-2 box office.

IT berhasil mengumpulkan pendapatan US$ 17,3 juta dan berhasil menggeser juara pekan lalu Kingsman: The Golden Circle. Sementara film terbaru Tom Cruise cuma mendapat US$ 17 juta di pekan pertama pemutarannya.

American Made mengangkat cerita tentang pilot Amerika yang jadi kurir narkoba. Padahal, tokoh bernama Barry Seal yang diperankan Tom Cruise itu merupakan mantan anggota CIA.

Film Baru Tom Cruise Melempem di Box Office

Peran Seal dalam operasi rahasia CIA ini menyebabkan pada gilirannya untuk keterlibatannya dengan kartel Medellin, yang akhirnya membuat malu pihak Ronald Reagan di Gedung Putih setelah skandal Iran-Contra diketahui publik.

Film ini diangkat dari kisah nyata mantan pilot TWA yang menjadi penyeludup narkoba pada tahun 1980-an dan kemudian ditarik oleh DEA untuk dijadikan intelijen. Perlu dicatat bahwa Seal adalah sosok penting untuk distribusi peredaran narkoba Pablo Escobar.

Film American Made tercatat sebagai salah satu film Tom Cruise dengan pendapatan rendah sejak Jack Reacher (2012) yang mendapat US$ 15,2 juta dalam debutnya. Tapi secara total pendapatan, film garapan Doug Liman itu mendapatkan US$ 81,7 juta.