Harley Bisa Saingi BMW GS?

Sejak Ecan McGregor dan Charley Boorman menggunakan BMW GS untuk melintasi perjalanan epik mereka ke seluruh dunia. Kategori motor adventure pun sudah terjual dengan karakter kuat.

Merek yang beragam seperti Royal Enfield dan MV Agusta telah masuk dalam kategory tersebut. Namun BMW tetap menjadi standar emas.

Ada beberapa kelebihan dari series GS, meski para penantangnya sekarang punya hal-hal seperti GPS, kontrol stabilitas hingga fast-shifter dan teknologi lainnya.

harley

Gasser Customs pun membangun motor adventure seperti itu. Ini tentu saja merek motor yang tak pernah dipikirkan sebelumnya untuk genre tersebut yaitu Harley Sportster 1200 tahun 2005.

“Pelanggan membawakan kami motor setelah melihat salah satu karya kami di L.A Calendar. Dia ingin membuat motor petualangan yang spesifik,” kata Adam Gaspic.

Tak hanya menjual mesin asal Milwaukee tersebut untuk diubah menjadi motor adventure. Mereka juga menawarkan berbagai ubahan yang benar-benar unik.

harley

Langkah pertama adalah membuat motor lebih sporty dengan memberinya kelonggaran jarak pada suspensi. Seperangkat garpu up side down dirt bike modern dipilih karena kemampuan mereka.

Bagian terakhir adalah pelindung lumpur yang dipasang pada bagian depan. Itu juga permulaan sebelum menambah komponen penudkung lainnya untuk mengantarkan sang empunya motor berkeliling dunia.