Honda CB500 Bikini

Kyril Dambuleff tidak menjual barang seperti poster, syal atau kaus di tokonya. Dia hanya membangun motor untuk membuat dirinya bahagia.

Kali ini, pemilik Blacksquare Motorcycles itu membangun CB500 1972 yang dijuluki ‘Bikini’. Motor tersebut seperti ingin memperlihatkan bagian frame klasik dengan mesin yang kuat.

“Saya duduk di bangku kerja selama berbulan-bulan, menghabiskan banyak ruang yang dibutuhkan. Aku memikirkan untuk menampilkan kerangka yang keren,” katanya.

Honda CB500 Bikini

“Idenya adalah untuk memamerkan mesin. Oleh karena itu tangki asimetris dan komponen lainnya mendukung gagasan itu,” lanjutnya.

Kyril menganalogikan motor itu sebagai busana yang minim dengan warna biru langit. Semuanya tertuang dalam tampilan Honda tersebut dengan imajinasi yang lebih liar.

“Saya memilih nama ‘Blue Balls’, tapi kurang pas sehingga akhirnya saya akan memberinya ‘Bikini’ terlihat berkelas untuknya,” ungkapnya.

Honda CB500 Bikini

Kyril meminta bantuan Benvis’s Cafe Racers untuk membungkus logam di sekitar kayu. Ini juga menarik untuk diperhatikan finishing yang digunakan pada header knalpot.

Hal paling sulit dalam modifikasi itu adalah menyesuaikan frame dengan buntut, apalagi merapikannya.

“Memodifikasi bagian ekor asli itu mudah, tapi menggiling, mengisi dan menghaluskan bekas las sangat membutuhkan banyak waktu dan usaha,” tukasnya.