Ini Dia 3 Calon Bintang Masa Depan Manchester United

Manchester United emang udah lama nih enggak menghasilkan pemain hebat dari tim akademinya. Dari era Class 92, MU lebih sering membeli pemain jadi dari klub lain.

MU udah mulai merekrut beberapa talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia untuk dibina di tim akademinya. MU sangat berharap tim akademinya bisa menghasilkan pemain hebat dalam waktu dekat.

Nah sekarang ini semuanya membuahkan hasil nih. MU sekarang punya penyerang hasil binaan akademinya sendiri yang sekarang jadi andalan di tim utama, yaitu Marcus Rashford.

Enggak cuma itu, tim akademi MU saat ini juga punya beberapa pemain berbakat yang siap diorbitkan dalam waktu dekat loh. Penasaran siapa aja? ini dia calon bintang masa depan MU.

 

Angel Gomes

Ini Dia 3 Calon Bintang Masa Depan Manchester United

Pemain 17 tahun ini pernah mendapatkan kesempatan debut di tim utama MU akhir musim lalu saat menghadapi Crystal Palace. Walaupun ayahnya berasal dari Portugal, ternyata Gomes lebih memilih membela timnas Inggris. Gomes pernah memperkuat tim U-16, U-17 dan U-18 Inggris. Bahkan dia selalu dipercaya menjadi kapten.

Nah, karena Gomes ini pemain yang bertalenta, jadi jangan heran kalo banyak klub yang mau membelinya. Salah satunya seperti Barcelona yang sangat berminat untuk menampung Gomes.

 

Tahith Chong

Ini Dia 3 Calon Bintang Masa Depan Manchester United

Chong dibeli MU dari Feyenoord Rotterdam pada 2016. Tapi, MU menempatkan Chong di tim akademi dulu nih dan terbiasa bermain di sayap kiri. Pemain 17 tahun ini punya kecepatan dan kemampuan individu yang ber-skill. Gaya mainnya aja mirip sama legenda MU Ryan Giggs. Bahkan doi juga selalu memakai kostum dengan nomor punggung 11 sama seperti Giggs.

 

Callum Gribbin

Ini Dia 3 Calon Bintang Masa Depan Manchester United

Nah, kalo calon bintang MU yang satu ini memiliki kemampuan olah bola yang luar biasa. Dulu, Gribbin sampai nyaris dibeli oleh rival abadi MU, Liverpool. Pemain 18 tahun itu sudah masuk ke tim reserves MU tahun ini.

Gribbin bermain sebagai gelandang serang di MU. Banyak yang menilai kalo doi bakalan jadi penerus Paul Scholes di masa depan.