Inilah Raja Dunia Tenis Dari Spanyol

Petenis putra dan putri asal Spanyol bakal menjadi yang terkeren sebagai pemuncak rangking dunia. Setelah  kini dipastikan Rafael Nadal juga dipilih sebagai pemuncak daftar rangking petenis putra dunia.

Nadal sudah berada di puncak itu sejak dua pekan yang lalu setelah Roger Federer mundur dari ajang Cincinnati. Sang raja tanah liat itu kembali ke posisi atas sejak 2004 lalu.

Kini, Nadal bisa mempertahankan posisinya sebelum diumumkannya daftar WTA tersebut. Keberhasilan Nadal memang baru bisa diumumkan setelah Roger Federer terdepak di perempatfinal Amerika Serikat Terbuka.

Spanyol Jadi Raja Dunia Tenis

Kegagalan Federer semakin mengukuhkan Nadal, bahkan memperbesar jarak keunggulannya jika bisa menjuarai Grand Slam itu. Saat ini, Nadal masih bertarung di semifinal AS Terbuka. Nadal bakal berhadapan dengan Juan Martin del Potro.

Sementara Gabrine Muguruza bakal mengambil alih posisi nomor satu dunia pekan depan. Kepastian itu setelah Pliskova tersingkir di perempatfinal Amerika Serikat Terbuka.

Senin mendatang daftar peringkat petenis itu akan dirilis. Dengan demikian, Plizkova hanya bertahan delapan pekan sebagai petenis nomor satu dunia.

“Saya senang berbagi dengan kalian semua, mimpi saya menjadi petenis nomor satu dunia berikutnya pada hari Senin,” kata Muguruza di Twitter.