Jangan Harap Game Ini Masuk Ke Indonesia

Jangan Harap Game Ini Masuk Ke Indonesia – Siapa yang menciptakan game kontroversial Fight of Gods yang menghebohkan beberapa negara? Setelah ditelusuri, diketahui jika game itu dipublikasikan perusahaan asal Inggris bernama PQube. “PQube adalah publisher, distributor dan penyedia layanan industri hiburan interaktif dengan jangkauan global di Inggris, Eropa, Timur Tengah, Australia, Amerika Utara dan Amerika Selatan,” demikian tertulis di situs resminya.

Mereka telah meluncurkan bermacam game dan Fight of Gods adalah salah satu yang terbaru. PQube merilisnya pada awal September melalui platform Steam. PQube bertindak selaku publisher, sedangkan pembuat Fight of Gods adalah developer game indie bernama Digital Crafter. Game tersebut secara grafis atau gameplay katanya biasa-biasa saja.

Namun memang temanya sangat kontroversial, menyajikan pertarungan sosok suci di berbagai agama. Tak heran jika Malaysia sampai mengancam memblokir Steam jika tak ‘mengenyahkan’ game itu. Otoritas Indonesia dan Thailand juga melakukan langkah serupa. Game tersebut diminta segera dihapus oleh Steam karena dinilai sangat tidak pantas dimainkan.