Keren! Ada Taxi Robot Tanpa Sopir

Bro, sebentar lagi seluruh dunia akan kehadiran era kendaraan tanpa sopir atau Autonumous dan kemudi otomatis atau self-driving. Sekarang udah banyak banget perusahaan otomotif besar yang membuat mobil tanpa sopir nih.

Seperti perusahaan otomotif ternama Lyft dan Drive.ai. Mereka sedang berusaha menciptakan cara mengubah mobil biasa menjadi mobil otonom. Carol Reiley, Pendiri dan Presiden Drive.ai, mengatakan bahwa perusahaanya dan Lyft lagi berusaha menciptakan kendaraan yang mereka sebut sebagai Robot Taxi atau Taksi Robot.

Ia taksi robot, jadi nanti kalo mau memesan taksi, lo hanya tinggal menelepon dan mendapat pemberitahuan bahwa mereka bisa melakukan perjalanan mandiri dengan Robot Taxi itu.

Keren! Ada Taxi Robot Tanpa Sopir

Terus, apa sih bedanya inovasi ini sama aplikasi taksi online yang udah ada? perbedaannya bisa lo liat dari sisi user experience atau pengalaman pengguna. Lo bisa menikmati perjalanan tanpa sopir. Robot Taxi akan segera diluncurkan di area-area yang bisa menopang layanan mobil-mobil otonom, kira-kira di Indonesia bisa enggak ya?

Reiley menjamin Robot Taxi ini bisa menyediakan perjalanannya yang mulus sampai tujuan, sekaligus menantang. Tapi bro, peluncuran Robot Taxi masih terkendala izin dan kelayakan pakai nih.

Sejauh ini, Drive.ai telah memiliki lisensi untuk enam mobil Robot Taxi yang mereka ciptakan. Sayangnya, Juru Bicara Komisi Utilitas Umum California, Terrie Prosper mengatakan perlu adanya tes yang transparan terhadap mobil otonom ini.

Terlepas dari itu, Reiley menegaskan kalo Robot Taxis ini merupakan sarana transportasi yang berbiaya rendah dan memberikan pengalaman kendaraan otonom yang unik kepada pelanggannya.

Sebenarnya kalo soal keamanan, mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan sensor khusus yang menjaganya tetap berada di jalur aman saat membawa penumpang kok.