Konsumsi Sayur Ini Malah Membuat Gendut, Hindari Semua Sayuran Ini

Konsumsi Sayur Ini Malah Membuat Gendut, Hindari Semua Sayuran IniKonsumsi Sayur Ini Malah Membuat Gendut, Hindari Semua Sayuran Ini – Sayuran menjadi satu jenis makanan yang sangat diperlukan bagi tubuh. Kandungan vitamin, mineral, serat, karbohidrat dan elemen lainnya sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tubuh dan menjada diri tetap sehat serta bugar. Sayang, tidak semua sayuran memberikan manfaat. Ada beberapa sayuran yang justru memberikan bahaya bagi tubuh bila terlalu sering dikonsumsi. Dilansir TribunTravel.com dari laman articlesofhealthcare.com, sebuah studi yang dilakukan Harvard TH Chan School of Public Health mengungkapkan fakta jika ada satu jenis sayuran yang bisa membuat berat badan seseorang meningkat.

Studi tentang diet setiap hari ini diikuti oleh sekitar 130 ribu orang dewasa. Peneliti mencatat menu apa yang dimakan peserta dalam seminggu selama empat tahun. Dalam penelitian mereka memperoleh hasil yang mengejutkan. Dimana mereka menemukan peningkatan berat badan peserta selama penelitian. Setelah ditelusuri terungkap ada jenis sayuran yang berhubungan erat dengan berat badan. Sayuran ini ternyata tidak sesehat yang dipikirkan selama ini. Dalam catatan penelitian, kandungan tepung dalam sayuran seperti jagung, kentang, dan kacang polong menjadi penyebab utama peningkatan berat badan peserta.

Yang paling berpengaruh adalah jagung, karena dalam 0,9 kg per porsi dapat menaikkan berat badan secara signifikan selama periode empat tahun. “Jagung adalah yang terburuk. Jagung dapat menaikkan berat badan hingga 0,9 kg per porsi selama empat tahun,”seperti yang ditulis oleh halaman Byrdie. Pasalnya, jagung dengan kadar glikemik tinggi akan memicu kenaikan kadar gula darah. Selain itu, peningkatan ini cukup intens dan akhirnya menimbulkan rasa kecanduan. Akibatnya, peserta akan makan lebih banyak makanan ini dan berdampak pada kenaikan berat badan.