Lagi-lagi Zarco Disebut Agresif

Belum lama kabar tentang perselisihannya dengan Valentino Rossi mencuat, kini Johann Zarco kembali dapat kritik keras. Adalah Jorge Lorenzo yang menganggap gaya balap pembalap Yamaha Tech 3 tersebut kotor.

Kritik tersebut diungkapkan X-Fuera usai melakoni balapan di MotoGP Jepang. Lorenzo menjadi ‘korban’ keganasan Zarco setelah keduanya sempat bersenggolan di Sirkuit Motegi.

“Ini bukan pertama kalinya saya senggolan dengan Zarco. Aksi menyalipnya begitu agresif, bahkan berlebihan,” ungkap Lorenzo.
lorenzo

Menurutnya, Zarco membalap seperti sedang bermain PlayStation. Sebab pembalap rookie itu disebut beberapa kali membalap dengan cara agresif.

“Seperti sedang bermain PlayStation. Ia merasa tak ada rider lain di depannya. Ia langsung masuk ke jalur balapan dan tak peduli apa-apa,” ujarnya.

Lorenzo sebenarnya langsung berbicara kepada Zarco usai balapan. Namun menurutnya, rider asal Prancis itu tak merasa berbuat kesalahan. Apa tanggapan Zarco mengenai tudingan tersebut?

“Kami bersenggolan karena saat sedang berakselerasi ia berada di jalur saya dan kami pun bersenggolan. Karena saya berada di bagian dalam, situasi saya pun tidak menguntungkan,” tutur Zarco.