Luke Skywalker Berubah Jahat di Star Wars: The Last Jedi?

Gambar terbaru dari Star Wars: The Last Jedi menampilkan Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, muncul sebagai cover majalah Hungaria, Cinemania Mozimania. Hamill kemudian mengunggah foto tersebut di akun Twitternya.

Awalnya nggak ada yang terlihat aneh. Tapi tokoh Luke memakai kostum Jedi yang berwarna gelap. Ditambah ekspresi misterius yang memancing spekulasi bahwa Luke berubah jahat.

Luke Skywalker Berubah Jahat di Star Wars: The Last Jedi?

Satu-satunya petunjuk soal kemunculan karakter Luke hanya terlihat di adegan akhir Star Wars: The Force Awakens. Saat itu Rey (Daisy Ridley) menemukan tempat persembunyiannya, dan mengembalikan lightsaber yang menjadi miliknya.

Luke hidup terasing karena merasa bersalah setelah melatih muridnya, Kylo Ren (Adam Driver), yang kemudian pindah ke sisi gelap. Makanya di Star Wars: The Last Jedi, Luke akan punya peran yang besar dalam plot.

“Luke bikin kesalahan besar dan berpikir bahwa keponakannya adalah yang terpilih, jadi dia menginvestasikan semuanya yang dipunya ke Kylo, seperti yang dilakukan Obi-Wan kepada karakterku, dan dia dikhianati dengan konsekuensi yang tragis,” kata Hamill.

“Luke merasa bertanggung jawab. Itu yang membuatnya sulit untuk kembali membaur dan tempatnya dalam hierarki Jedi. Rasa bersalah karena tak mendeteksi kegelapan dalam diri dia (Kylo Ren), sampai semuanya terlambat.”

The Last Jedi juga akan membawa kembali tokoh Finn (John Boyega), Poe Dameron (Oscar Isaac), Maz Kanata (Lupita Nyong’o), Captain Phasma (Gwendoline Christie), General Hux (Domhnall Gleeson), C3-PO dan Snoke (Andy Serkis).

Film garapan sutradara Rian Johnson ini akan tayang ke bioskop pada 15 Desember mendatang.