MotoGP Uji Coba Motor Listrik

Loris Capirossi baru saja menyelesaikan tes pribadi dengan sebuah motor listrik. Motor bernama Sarolea SP7 tersebut diberi penilaian, lalu diproyeksi jadi pengganti motor saat ini.

Selain sejumlah pembalap yang ikut uji coba, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta juga serius dalam hal tersebut. MotoGP kabarnya akan memakai motor tersebut mulai musim 2019.

“Loris Capirossi terkesan dengan karakter motor dan bobot sepeda yang relatif ringan, tentu Capirossi telah menguji motor lain yang lolos di ajang MotoGP, dan saya menduga mereka punya motor yang lebih berat bobotnya,” ungkap Bos Sarolea, Bjorn Robbens.

Bahkan Saroléa mengklaim, bahwa pihak Dorna akan membuat keputusan dari keberadaan motor listrik ini. Paling tidak keputusan tersebut akan dilakukan pada akhir bulan depan.

MotoGP Uji Coba Motor Listrik

Motor listrik diatur untuk mengikuti sirkuit MotoGP pada tahun 2019, dan Dorna diharapkan segera menunjuk nama-nama pemasok mesin untuk seri balapan ini pada akhir Oktober nanti.

Beberapa nama yang muncul untuk menjadi kandidat pemasok mesin utama, MotoGP seri elektrik ini di antaranya, Saroléa dan Lightning dengan motor Lightning LS-218 yang juga sempat di uji coba di Circuit of the Americas.

Pastinya mereka bukan satu-satunya kandidat, karena Energica akan menjadi pelamar potensial lainnya, bersama dengan Mugen yang memiliki hubungan erat dengan produsen motor Honda Jepang.