Pelatih Timnas Mynmar U-19 Di Pecat Karena Kalah Memalukan Dari Indonesia

Pelatih Timnas Mynmar U-19 Di Pecat Karena Kalah Memalukan Dari IndonesiaPelatih Timnas Mynmar U-19 Di Pecat Karena Kalah Memalukan Dari Indonesia – Benlarbi dipecat setelah Myanmar kalah telak dari Indonesia pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017. Federasi Sepakbola Myanmar (MFF) langsung mengambil keputusan untuk memecat pelatih timnas Myanmar U-19 Rabah Benlarbi. Pemecatan itu adalah imbas dari kekalahan telak Myanmar dari Indonesia dengan skor telak 7-1, pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9) lalu.

Kekalahan itu dinilai sangat memalukan, terlebih terjadi di kandang sendiri. Hal itu diumumkan langsung oleh MFF.
Rabah Benlarbi – Myanmar U-19.

“Kami mengumumkan telah berpisah dengan Rabah Benlarbi selaku pelatih timnas U-19 Myanmar. Kami berharap Rabah Benlarbi mendapatkan sukses dalam perjalanan karier ke depannya,” tulis MFF, dalam pengumuman resmi mereka.

Di bawah pelatih asal Prancis itu, Myanmar U-19 menang dalam tiga pertandingan dan juga menderita kekalahan dalam tiga laga. Sebenarnya, Benlarbi masih memiliki sisa kontrak dua bulan lagi. Namun melihat performa buruk Myanmar U-19, MFF memilih untuk memutus kontrak lebih cepat dan membayarkan kompensasinya.

Untuk menggantikan posisi Benlarbi, MFF telah menunjuk U Chit Naing yang sebelumnya melatih City Yangon FC. Dia akan memimpin tim untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Kamboja, 4-8 November mendatang.