Sakapatat, Resto Dengan Konsep Casual Bar di Semarang

Bro, di Semarang ada tempat hangout asik yang berbeda dengan tempat lainnya nih. Namanya, Sakapatat Beer Garden & Resto yang beralamat di Jalan Diponegoro No 24 Semarang.

Kenapa gue bilang beda? kalo lo ke sini lo akan merasakan suasana santai dengan cahaya lampu pijar, tempat duduk berjajar, dan pemandangan kebun. Nah, halaman kebun di belakang rumah ini disulap jadi resto bernuansa semi bar gitu. Biasanya kan kalo bar-bar gitu tempatnya tertutup, kalo di sini enggak ada tembok yang menghalangi pemandangan ke luar nih.

Kalo kata manajer di resto ini sih dia emang sengaja kasih pelayanan kepada tamunya dengan membuat suasana resto kaya casual bar yang dipadukan dengan halaman kebun belakang rumah yang telihat hijau. Tapi tetap, didesain gaya-gaya anak muda jaman sekarang.

sakapatat

Nama Sakapatat sendiri berasal dari bahasa Prancis. Saka itu artinya karung, dan Patat artinya kentang. Kalo digabungin, artinya menjadi sekarung kentang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai pukul 01.00 dini hari. Khusus Sabtu-Minggu Sakapatat buka lebih awal yakni pukul 10.00.

Kalo weekend, Sakapatat nyediain promo khusus yang diberi nama Brunch yang mempunyai kepanjangan breakfast & lunch. Tapi promo itu cuma berlaku hanya sampai pukul 14.00 aja nih. Menu andalannya ialah American Breakfast dan Healthy Platter. Selain itu juga ada nasi goreng tortilla dan serat ayam goreng kremes.

Untuk minuman favorit yang paling banyak dipesan adalah Saka Sunset dan Virgin Mojito Classic. Nah, sekarang tunggu apa lagi. Cobain deh nongkrong di resto ini.