Shadia Bseiso: Atlet WWE Timur Tengah Pertama

Wanita Arab terus menghancurkan stereotip. Dalam beberapa minggu terakhir, Raha Moharrak menjadi wanita Saudi pertama sebagai duta merek Tag Heuer.

Atlet Zahra Lahri juga muncul mewakili negaranya Uni Emirat Arab melakukan Winter Olympics. Selain itu Ahd Kamel merupakan orang Saudi pertama yang tampil di series Netflix.

Lo harus tahu, wanita di Saudi itu bahkan ditentang untuk menyetir mobil sendiri. Itu hanya sedikit gambaran saja sebelum sosok Shadia Bseiso mengguncang dunia Arab.

Ia telah membuat sejarah baru dengan menjadi wanita Timur Tengah pertama yang mendaftar ke organisasi gulat profesional WWE. Atlet asal Yordania itu bahkan dipilih dari 40 pesaing untuk bergabung dengan WWE.

Perannya tentu bakal sangat besar karena Bseiso membentuk kembali masa depan pegulat wanita di seluruh dunia. Gulat secara tradisional adalah milik laki-laki. Olahraga tersebut kini begitu didominasi oleh laki-laki.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi wanita pertama dari Timur Tengah untuk bergabung dengan WWE. Saya secara pribadi telah menyaksikan kekuatan WWE dan semangat para penggemar WWE. Saya berharap bisa memulai jalan saya untuk menjadi superstar WWE,” kata Bseiso.

Dalam keluarga, ia bukan satu-satunya atlet yang menjadi atlet. Arifa Bseiso merupakan petenis berusia 30 yang merupakan adik perempuannya.