Tanpa Rossi Di Misano, Yamaha Andalkan Vinales

Valentino Rossi mengalami patah kaki saat melakoni latihan dengan motocross. The Doctor pun dipastikan bakal absen selama kurang lebih satu bulan.

Beberapa balapan pun dipastikan absen. Bahkan di Misano yang merupakan kandang Rossi, Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales saja.

“Tim MotoGP Movistar Yamaha menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak bisa bersaing di Grand Prix San Marino yang akan digelar akhir pekan ini. Yamaha akan berlaga di seri 13 Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 dengan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pembalapnya,” demikian pernyataan resmi Yamaha.

Tanpa Rossi Di Misano, Yamaha Andalkan Vinales

Sebelumnya banyak beredar kabar bahwa Yamaha bakal menarik Johann Zarco untuk menggantikan Rossi. Selain itu, mereka juga membuka kesempatan untuk pembalap wildcard, namun hal tersebut tampaknya tidak terjadi.

Rossi kemungkinan baru bisa kembali di GP Jepang pada 15 Oktober. Absen dalam dua balapan membuat peluang Rossi untuk mengejar Andrea Doviziso makin sulit. Saat ini The Doctor berada di posisi empat atau terpaut 26 poin dari Dovi sebagai pemuncak klasemen.