Tau Kaos Raglan? Ini Dia Asal Usulnya

Bro, siapa nih yang sering pakai kaos Raglan? nah buat lo yang sering banget pake kaos ini, udah tau belum asal usul soal kaos ini dan kenapa dinamain Raglan?

Jadi gini, asal usul kaos Raglan ini diambil dari nama seorang serdadu Inggris, Fitzroy James Henry Somerset yang berasal dari desa kecil di Inggris yang bernama Raglan.

Doi dulu ikut perang Waterloo atau The Battle of Waterloo yang merupakan perang antara Inggris dan Perancis. Saat itu Fitzroy sempat terluka karena kena 5 tusukan di lengannya, jadi tangan Fitzroy terpaksa di amputasi.

Tau Kaos Raglan? Ini Dia Asal Usulnya

Tapi, setelah kehilangan satu lengannya, Fitzroy enggak nyerah nih, doi malah tetap semangat untuk melanjutkan perang yang belum usai walaupun dia udah enggak bisa ikut perang lagi.

Fitzroy suka banget pakai mantel dengan model jahitan tangan yang memiliki potongan diagonal semasa hidupnya. Nah, karena itu deh model kaos Raglan yang kita kenal sekarang ini diberi nama Kaos Raglan yang merupakan nama desa asal Fitzroy sebagai penghormatan atas jasanya pada saat peperangan.

Ada banyak kaos Raglan yang ikut perkembangan zaman, ada Raglan lengan panjang dan pendek atau berbahan kaos dan katun pun sekarang udah banyak macamnya. Nama lain dari kaos Raglan ialah kaos baseball. Kenapa disebut kaya gitu, soalnya punya persamaan jahitan dan kaos ini juga banyak dipakai saat berolahraga baseball.