‘The Voice of MotoGP’ Pensiun

Lo pernah penasaran nggak siapa sosok yang selalu mengomentari balapan Valentino Rossi hingga Marc Marquez? Suaranya nggak gengges meski kadang meledak-ledak.

Bagi sebagaian orang mungkin komentar tersebut bukan hal yang penting. Tapi bagi pecinta MotoGP tidak demikian, karena sosok di belakang suara itu adalah Nick Harris yang legendaris.

Komentator MotoGP asal Inggris itu sudah 38 tahun menemani para pecinta kelas premier dengan suara dan komentar-komentarnya. Ternyata ini musim terakhir Harris karena ia akan pensiun.

'The Voice of MotoGP' Pensiun

Pria asal Inggris ini memulai debut karirnya sebagai komentator sejak balap motor sejak tahun 1974. Selain suara knalpot yang menggema di setiap balapan, pria itu juga punya julukan ‘The Voice of MotoGP’.

“MotoGP sudah menjadi bagian hidup saya. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari keramaian pada saat saya sedang berkomentar untuk MotoGP,” katanya.

Kabar mengenai rencana Nick Harris untuk pensiun datang dari rekan-rekanya yang ada di paddock sirkuit Aragon Spanyol. Mereka memberikan penghormatan untuk Harris.

Nick Harris akan berkomentar untuk terakhir kalinya pada November di GP Valencia. Steve Day kabarnya akan menjadi pengganti sosok Harris.